23 August, 2016

Cara Ambil Kiriman Uang Western Union Bagi Publisher Google AdSense

Buat Kamu yang berkecimpung di dunia blogger, pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Google AdSense. Bahkan mungkin kamu sendiri sudah pernah mencoba untuk menjadi publisher (penerbit) iklan-iklannya.

Nah, untuk yang baru ngeblog dan berhasil menjadi publisher. Kemudian ingin mengambil uang yang di dapat tersebut via Western Union (karena memang pilihan Google Adsende yang paling cepat dan gratis pula, dan bisanya di pilih oleh publisher, terutama di Indonesia). Mungkin agak sedikit bingung bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah, di Indonesia sendiri sangat banyak agen-agen dari Western Union (WU) bertebaran di mana-mana. Tempat atau agen-agen yang paling umum misalnya:


Tempat dan Agen-agen

Di Bank (Cari yang ada logo Western Union)

Itu bisa. Kamu hanya tinggal datang ke bank tersebut, mengisi formulir, sipkan foto kopi KTP atau SIM (2 lembar) dan materai Rp.6000 jika perlu

Tapi biasanya, kalau di bank mereka punya alat fotokopi sendiri, jadi tidak perlu terlalu repot. Kemudian juga materai mereka punya, paling di potong biaya untuk materai saja enam ribu rupiah, atau mungkin sekitar Rp.7500/Rp.8.000 tergantung bank itu sendiri.


Di Kantor Pos

Itu juga bisa, nah kalo ini mungkin sangat perlu menyiapkan foto kopi KTP atau SIM dan materai sendiri, supaya ketika sudah berada di kantor pos tidak terlalu ribet juga.

Namun, setahu saya di kantor pos, sesesuaikan dengan daerah sesuai KTP. Contoh jika kamu tinggal di wilayah tangerang, kamu hanya bisa mengambil uang di kantor pos di wilah tangerang pula. Kalo kamu tinggal di daerah DKI hanya bisa mengambil di wilayah kantor pos DKI. Jadi jika KTP kamu DKI tidak bisa di ambil di kantor pos wilayah tangerang atau sebaliknya.

Tapi, itu belum pasti hanya sedikit info yang saya terima seperti itu, yah bisa benar juga bisa salah, tapi di coba saja dulu.

Nah, tapi juga biasanya kalau di kantor pos kecil, jika kita mengambil uang, kadang-kadang mereka tidak ada, apa lagi jika uang yang di ambil lumayan besar. Untuk pembayaran google Adsende sendiri minimum $100-an atau sekitar satu juta lebih kalo di rupiahkan. Jadi di rekomdasikan dan pilihlah kantor pos yang besar.


Di Pegadaian

Yang slogannya "mengatasi masalah tanpa masalah" :)) juga bisa.


Di Indomaret

Kalau di Indomaret, biasanya tergantung. Ada yang bisa mengambil. Tapi juga ada yang hanya bisa untuk mengirim uang, tapi tidak bisa untuk mengambil.



Daftar Tempat dan Agen lebih Spesifik

Jika Kamu, ingin mengetahui alamat-alamat agen-agen terdekat di tempat kamu tinggal sangat mudah silahkan bisa di cari di sini: Western Union~find-locations

Masukkan daerah tempat agen WU yang ingin kamu lacak dan ketahui. misalnya masukkan "Bintaro" pada Street semantara yang lainnya di kosongkan saja dan cari (enter), mudah sekali. Di tambah dengan peta juga!, jadi lebih memudahkan kamu untuk menemukannya.



Kendala yang mungkin terjadi

Salah satu kendala yang paling sering di alami saat mengambil uang di WU adalah: sering gangguan atau trouble. Tapi tidak perlu galau, kembali saja besok-besoknya dan tidak perlu di cemaskan. Dan kembali lagi bekerja seperti sedia kala. Maklum namanya sistem WU memang tidak sempurna, be rilexs dan terus semangat ngeblog! :)



Keamanan Pengiriman

Pengiriman uang via WU terbilang cukup aman dan cepat. Namun kamu harus memperhatikan keamanan dari kita sendiri. Misalnya, jangan asal memberikan nomer kontrol transfer uang (MTCN) kepada orang lain, beritahukan hanya kepada agen terpercaya tempat Anda mengambil (seperti di Bank misalnya).

Kemudian, juga pastikan ambil uang tersebut sendiri dan jangan melalui agen jasa pengambilan uang via internet, karena belum tentu layanan mereka bisa di pertanggung jawabkan, jadi harus hati-hati juga.


Sip dech, itu dia, sedikit cara untuk mengambil uang via Western Union dari hasil pendapatan Kamu via Google Adsende, selamat mencoba ... Salaam (:

0 komentar:

Post a Comment


Copyright © 2016 Photoshop blog dan Blogger