08 March, 2015

Cara Membuat Wedha's Pop Art Potrait Step by Step

Ada orang yang mengganggap kekurangan adalah sebuah kutukan, sehingga orang tersebut kadang menyerah dengan kondisi kekurangan tersebut.

Namun pendapat di atas tidak berlaku untuk seorang illustrator bernama Bapak Wedha Abdul Rasyid. Di usia yang sudah menginjak 40 tahun pada tahun 1990, beliau mengalami penurunan daya pengelihatan. Sehingga beliau sangat sulit sekali menggambar bentuk potrait dalam bentuk yang detail dan realistik.

Tapi kemudian, entah bagaimana beliau menggunakan style lain yaitu sejenis detail potongan-potongan kubisme untuk menggambar wajah, dan ini hingga saat ini menjadi poluler di kalangan desain grafis, dan aliran seni itu di sebut Wedha's Pop Art Potrait (WPAP) sesuai nama creatornya sendiri.

Wah, seru yah, karena kekurangan penglihatan mata tersebut tidak menghalangi beliau untuk mencipta hal baru mengakali kekurangannya tersebut. Ini yang di sebut kreatif. Mungkin juga inspariasi ini bisa di terapkan untuk bidang yang lain, amien semoga :)) kekurangan itu bukan halangan untuk maju he he ;)

Nah, di tutorial kali ini, saya mencoba mempelajari bagaimana membuat WPAP dengan menggunakan adobe photoshop, walaupun memang saya harus akui belum sempurna benar, tapi paling tidak tutorial ini bisa sedikit menjelaskan proses dasar cara membuat WPAP dengan menggunakan photoshop.


Untuk tutorial edit foto ini, saya rangkum dari teman-teman yang lain via Internet yang telah membuat tutorial WPAP dalam blog mereka, kemudian saya memilih seperti yang di dalam video yang menurut saya paling mudah di terapkan.

Yaitu dengan hanya menggunakan 2 bantuan tool : Pen Tool (dan menggunakan setting Path) dan Swatches untuk pemililihan warna-warna untuk di pakai men-shape (membentuk) portrait muka.

Oke dech, selamat mencoba dan silahkan menggunakan kreasi Kamu sendiri untuk membentuk kubisme ataupun warna yang ingin di pakai sesuai dengan imajinasi kamu, sepp salam :))

0 komentar:

Post a Comment


Copyright © 2016 Photoshop blog dan Blogger