04 January, 2014

Menggunakan Fokus Object di Nokia Creative Studio (bag.2)

Oke bro 'n sis nyambung lagi nih di bagian ke dua tutorial lengkap cara edit gambar atau foto dengan menggunakan aplikasi Nokia Creative Studio Lumia Windows Phone 8.

Oke apa saja tool atau alat edit foto yang bisa kita menfaatkan dalam app milik Nokia ini, yuk langsung melesat.. wussszz..

Menggunakan Fokus Object untuk edit gambar

Tool atau alat ini di gunakan untuk memberikan efek fotografi atau biasa di kenal dengan Depth of Field (DOF) yang sempit (shallow). Jadi objek foto tampak jelas sementara background (latar belakang) menjadi blur. Tool ini bisa membuat hasil jepretan kamera ponsel Anda, seperti hasil seorang fotografer profesional.


Oke seperti apa caranya,

Buka foto yang ingin Anda edit KLIK icon Pensil, seperti pada bagian pertama. Dan kemudian Pilih ... focus object.



Perhatikan ada dua pengaturan, yang pertama usahakan lukis garis putih dengan menggunakan jari telunjuk Anda tepat di sisi-sisi foto Anda, seperti yang Anda lihat saya menggunakan gambar bunga adenium (pada gambar di atas sebelum di edit) seperti ini, untuk membuat fokus pada objek. Jika sudah KLIK Next.


Kemudian pengaturan yang ke dua lukis lagi garis berwarna biru cyan tepat di luar sisi foto, untuk membuat latar belakang atau background menjadi blur atau kabur.Jika sudah KLIK Next.


Jika sudah pas silahkan KLIK Apply, atau jika masih ada yang kurang kembali KLIK edit.

Nah jika Anda mengedit, maka ada dua tool tambahan yang di berikan, yang pertama untuk tanda Bulat air untuk menambah Blur dan Tanda bulat Segitiga untuk menambah Fokus.


Jika di rasa cukup KLIK tanda contreng dan simpan KLIK icon disket save. Dan beres hasil akhirnya akan seperti ini, kurang lebih :


Oke lanjut lagi ke bagian selanjutnya ... nih bro 'n sis ...

0 komentar:

Post a Comment


Copyright © 2016 Photoshop blog dan Blogger