02 April, 2013

Bikin Efek Lipatan Pada Foto di CorelDraw x4

Hmmm, makin seru kelihatannya edit foto di CorelDRAW, kali ini tips dan tutorial adalah tentang bagaimana cara membuat efek lipatan (curl) pada foto dengan menggunakan corelDRAW anda.

Sangat mudah ternyata membuatnya, efek Curl atau lipatan di ujung foto ini nantinya bisa membuat foto anda terkesan lebih hidup, atau bisa di bilang lebih berkesan dua atau tiga dimensi (3D).

Seep dech langsung aja cara membuatnya! baca terus sampai tuntas....

Masukkan foto yang ingin di edit ke dalam corel draw anda. KLIK pada File --- Import --- dan masukkan gambar yang ingin di edit, lalu KLIK pada canvas, sampai gambar muncul.


Sudah, good!!..

Selanjutnya KLIK Bitmaps --- 3D Effects --- Page curl. KLIK pada icon kunci untuk langsung menampilkan perubahan hasil editan foto.


Penjelasan setting tool Page Curl :

Untuk meletakkan efek lipatan di sebelah kiri atas gambar.

Untuk meletakkan efek lipatan di sebelah kanan atas gambar.

Untuk meletakkan efek lipatan di sebelah kiri bawah gambar.

Untuk meletakkan efek lipatan di sebelah kanan bawah gambar.

Derection : adalah arah lipatan, mau Vertikal atau Horizontal.

Paper
Opaque : menampilkan lipatan apa adanya.
Transparent : Menampilkan efek lipatan tembus pandang.

Color
Curl : untuk warna curl/lipatan.
Background : adalah warna latar belakang foto di dekat curl/lipatan.

Width dan Height, adalah pengaturan untuk lebar dan tinggi dari curl atau lipatan tersebut.

Nah, sisanya silahkan di kutak-katik sendiri sesuai selera anda. nah, hasil lipatan foto yang telah saya buat akan seperti ini.


bagaimana dengan gambar atau foto milik anda?? he he silahkan langsung di coba, tambahkan juga hasil akhir editan foto anda dengan tulisan untuk menambah yoi, keren foto anda, seep salam...

2 comments

  1. Makasih informasinya, langsung saya coba di blog saya.

    ReplyDelete
  2. diar07:40

    ya ampun ternyata buatnya mudah bgt yah tak kira susah

    sip tambahan informasi oke nh, suwun

    ReplyDelete


Copyright © 2016 Photoshop blog dan Blogger