30 April, 2012

Tutorial Website Toko Online di Webnode

Berikut adalah tips dan trik buat Anda yang ingin merambah dunia dagang online dengan Toko Online atau E-Commerce, Anda dapat mengunakan webnode dan Gratis pula. Untuk sedikit keterangan tentang webnode anda bisa membacanya di Webnode Alternaif untuk blog dan Toko Online.

Oke, langsung saja ke tutorialnya, membuat toko online, website,atau blog sama mudahnya dengan membuat blog di blogspot maupun wordpress, paling hanya tool-toolnya saja yang membedakan satu dengan yang lainnya.

Masuk ke website Webnode : www.webnode.com

Daftarkan domain anda
  • Isikan alamat website : misalnya tokoweb.webnode.com
  • Isikan Alamar Surel (email)
  • dan isikan Password anda.
Dan KLIK Sign up anda launch your site.

Langkah-langkahnya :

Step 1

Pilih Type website anda di Select a website type
ada 3 pilihan website yang bisa di ambil, Personal website biasanya untuk catatan pribadi sifatnya, lalu Bussiness website untuk website bisnis seperti web company profile, internet marketing dll dan E-shop untuk toko online, jadi kita pilih yang ke tiga ini, karena kita akan membuat sebuat website toko online atau E-Commerce dengan webnode.

Isikan E-shop name, nama toko online anda --- Slogan --- dan pilih bahasa Indonesia, atau ada juga Basa Jawa dlm pilihan bahasanya, keren juga yah bahasa Jawa ternyata terkenal juga he he, padahal webnode ini di buat oleh orang Swiss.

Oke lanjut KLIK Continue

Step 2

Pilih Templete di Select your website.
Sayangnya untuk pilihan template domain gratisan dengan namadomain.webnode.com sangat sedikit pilihan templatenya beda dengan akun upgrade yang banyak sekali pilihan template yang bisa anda gunakan, namun sementara untuk awal rasanya tidak terlalu bermasalah mengunakan domain gratisannya, sambil kita mengacek fitur-fitur dari webnode.

Kemudain pilih salah satu menurut selera, nantinya template ini bisa di ubah lagi di pengaturan webnode, tenang saja.

dan KLIK Continue

Step 3

Terakhir isikan data-data tentang website toko online anda. Nah urutan ke dua paling akhir, yaitu Currency pilih mata uang negara, jika Indonesia pilih Rupiah (IDR).


Semantara VAT payer adalah "value added tax" semacam PPN (Pajak Pertambahan Nilai), untuk sementara pilih No, bisa di ubah di kemudian hari.

Dan KLIK Finish


Beres website anda telah jadi, selanjutnya hanya tinggal mengedit sesuai dengan relevansi toko dan produk toko online anda, gunakan tool yang telah tersedia.

Website referensi : www.c-4webdesign.com Jasa pembuatan Web design Toko Online dan Company Profile.

4 comments

  1. Gustian14101:54

    Kira ada batasan posting produk dan badwic gk gan..??

    ReplyDelete
  2. Bandwidth: nya kita di kasih 1 GB (tuk yg gratisan), lumayan gede 1 GB. bisa ratusan lebih artikel atau konten tuch ;)

    ReplyDelete
  3. Bandwidth: nya kita di kasih 1 GB (tuk yg gratisan), lumayan gede 1 GB. terus penyimpanan/Storage: 100 MB  bisa ratusan lebih artikel atau konten tuch ;)

    ReplyDelete
  4. thx infox gan...

    ReplyDelete


Copyright © 2016 Photoshop blog dan Blogger