30 June, 2011

Cara membuat template sendiri dengan 9 Generator Template Blog

Membuat diri lebih kreatif memang menyenangkan, terutama mengenai design template dengan menciptakan sendiri. Berikut adalah rekomendasi yang bisa langsung di coba dan di prektekkan secara langsung untuk menjawab pertanyaan? seperti : bagaimana yah membuat template blogger sendiri? cara membuat template sendiri? bisa tidak, merancang design template sendiri tanpa menguasai bahasa pemrograman dan html?

Jika ada salah satu pertanyaan mengenai hal di atas maka ini merupakan postingan yang tepat untuk Anda. Oke berikut adalah rekomendasi tentang 9 Generator Template Blog baik berupa software maupun website generator template secara online.

1. Blogger Template designer

Yang satu ini sudah tidak asing, terintregrasi secara permanen di dasbor blogger (blogspot) anda. Untuk mengetahui panduannya silahkan lihat juga tutorial, tips dan trik seputar perancang template blogger :

2. Artisteer

Merupakan software untuk membuat template sendiri, seperti template blogger, wordpress, drupal, joomla dan lain-lain. Pengunaan dan tool-tool yang sangat mudah di operasikan bisa manjadi pilihan. Baca juga sedikit tentang tutorial Artisteer :


3. Pimp My Profile

Pimp My Profile adalah website layanan generator untuk merubah tampilan design ataupun layout seperti Myspace, Facebook, Twitter, Youtube, Blogger dan lain-lain. Bisa langsung di manfaatkan, monggo si tester.

4. Profile Brand

website yang ini sama seperti di atas, cuma yang ini di pergunakan hanya untuk merubah tampilan layout atau background dari Facebook, Myspace, Twitter, Yuotube, Blogger dan lain-lain.

5. Yvoschaap

Yang berikut adalah website layanan Theme Generator, namun hanya di khususkan untuk membuat template wordpress. Tool-toolnya sangat mudah di gunakan dan dengan tampilan yang sederhana template dari blog atau website wordpress Anda bisa kelihatan lebih menawan, Silahkan di coba bos.

6. Do Template

Hmmm, makin seru aja nih, next adalah website layanan generator untuk membuat template XMTL template, Blogger template dan Wordpress Theme. Penggunaannya cukup mudah.
  • Masuk ke websitenya.
  • KLIK Browse all templates...
  • Kemudian pilih pada salah satu template yang paling Anda sukai.
  • KLIK Costomize and download
  • Kemudaian ketika masuk ke panel pengeditan.
  • Tinggal di KLIK saja pada bagian yang ingin Anda Edit seperti header, posting layout atau footer.
  • Setelah selesai KLIK Download.
  • Dan pilih template apa yang ingin Anda gunakan.


7. FirdaMatic

Ini merupakan table layout generator online hanya tinggan menyesuaikan form-form yang telah tersedia. Mempunyai edit form GENERATE A 2-COLUMN LAYOUT dan GENERATE A 3-COLUMN. Tinggal di pilih.. dipilih.. di pilih sesuai kebutuhan.

8. Make Template

Dari namanya saja kita sudah dapat menebak dengan sangat tepat apa fungsinya. Yap Make Tempplate di gunakan untuk membuat layput template untuk website, dengan pengunaan form-form dan table yang telah di sediakan untuk mempermudah dalam membuat template.. asyiiikkk!

9. TemplaTr

Website Pembuat template blogger online ini hanya memerlukan 4 langkah pengeditan layout blogsot, pertama pilih layout, Upload gambar untuk background, Use the Designer berguna untuk merupah header, warna layout terkhir tinggal download dan install dalam format file zip, makyuss!.

Oke khan! dengan software dan editor template generator online di atas, kreatifitas bisa semakin mengalir sampai jauh, ha ha ha mantap.. selamat membuat template sendiri, seorang designer hebat telah hadir.. yah Anda.. betul Anda..

salam.. bos...!!!

9 comments

  1. Tembok Artikel22:26

    Thanks buat petunjuknya sob ..
    ane coba salah satu dah ..
    http://tembokartikel.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Rahmatdi9902:17

    websitenya keren!!! bisa minta tema blognya ngak?? hehehe  dari Rahmatdi99 blog jika berkenan mampir dan koment aja di sembarrang posting ... hehe

    ReplyDelete
  3. wawan04:48

    trimakasih atas infonya ..

    ReplyDelete
  4. seep sama2 bro wawan tuk kunjungannya salam :D

    ReplyDelete
  5. Gan makasih infonya kunjungi juga blog sya


    http://raxermobile.blogspot.com


    saya juga udah paham lah sebenernya tentang artister ini. Mag agan pake versi berapa, klo saya pke versi terbaru.

    ReplyDelete
  6. mantap gan.. kl kita pake bootstrap gimana yah.. pengen bikn thmplte pake bootatrap dan SEO friendly.. Soalnya masih bingung SEOnya masih banyak belajar tentang SEO

    ReplyDelete
  7. BUAT pemula seperti saya kayanya sayang banget kalau belajar design web / blog tapi gak belajar SEO bagi yang butuh ref belajar SEO klik BELAJAR SEO YANG GAMPANG DI PAHAMI

    ReplyDelete
  8. SIIPPP THANK INFORMATION..........

    ReplyDelete


Copyright © 2016 Photoshop blog dan Blogger