20 January, 2011

Benarkah blogger telah di manfaatkan?

Memang ada-ada saja info santer seputar blogger, berita kali ini agak-agak membuat kuping seorang blogger bisa sedikit merah akibat di 'sentil' media. Hmm benarkah atau nama 'blogger' yang di sandang sedang di uji untuk lebih berpikir lrbih dalam dan cermat mengenai hal ini. Entahlah? benar atau tidak bukankah kita selaku blogger tidak boleh berhenti berkarya. Kalau memeng tidak benar ya sudah! santai dan poasting lagi yuk.

Berikut petikan berita seputar itu, silahkan di simak dan jika kebetulan sobat nyasar di posting ini, silahkan monggo berikan info terbaru seputar hal tersebut. Hey guys info itu penting, jadi silahkan berbagi.

Berikut petikan beritanya :


Blogger Tidak Merasa Dimanfaatkan Kedubes AS
KAMIS, 20 JANUARI 2011 | 13:08 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Blogger tidak merasa dimanfaatkan Kedutaan Besar AS terkait kampanye penyambutan Presiden Barack Obama ke Indonesia tahun lalu. Situs pembocor WikiLeaks mengabarkan Kedubes AS di Jakarta meminta tambahan dana sekitar Rp 900 juta ke Washington untuk kampanye via media sosial, seperti Facebook, Twitter, YouTube dan menggandeng blogger lokal.

"Itu ungkapan yang kurang tepat," ujar Irayani Queencyputri, 31 tahun, Kamis (20/1). Dokter gigi asal Makassar Sulawesi Selatan ini merupakan Ketua Pelaksana Pesta Blogger Indonesia 2010 yang berlangsung di Jakarta, Oktober lalu.

Perhelatan tersebut dihadiri 2.000 orang, setelah sebelumnya panitia memberikan pelatihan pembuatan blog di 10 kota Indonesia. Menurutnya, Kedubes AS mensponsori rangkaian acara tersebut dengan dana sekitar Rp 200 juta. "Tapi mereka tidak menyentuh materi, tidak ada apa pun tentang Obama," katanya.

Pesta Blogger merupakan acara tahunan yang digelar sejak 2007. Irayani mengatakan Kedubes AS Jakarta tidak absen jadi sponsor mulai 2008. "Waktu itu Obama belum jadi presiden," ujarnya.

Saat Obama memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia November lalu beberapa, Kedutaan mengundang beberapa blogger sebagai tamu. Dari Depok, mereka mengabarkan pidato dan apa yang mereka lihat lewat twitter. Setelah itu beberapa menuliskan pengalamannya bertemu Obama lewat blog. "Itu normal, semua blogger pasti melakukan itu tanpa diminta," kata Irayani. 

Blogger lain, Enda Nasution mengatakan tidak ada hal istimewa dari kabar WikiLeaks itu. Tanpa ada kampanye khusus pun, dia melanjutkan, Obama tetap disambut.


Well Bagaimana menurut kamu ????



0 komentar:

Post a Comment


Copyright © 2016 Photoshop blog dan Blogger