09 January, 2010

Mengganti Template Blogspot

Tampilan Tamplate yang menarik adalah sebuah keharusan bagi design blogger kamu!. Saat ini banyak sekali layanan down load gratis di internet terutama untuk template blogspot.

Banyak metode atau cara menganti template blogspot, nih saya kasih salah satu cara dari sekian banyak cara yang lainnya

Nyok kita coba lagi ganti tampate blog kita, mudah2an kalee ini bisa!!

Kita bahass nyok... nyokk!!!. Bagaimana sich caranya menganti template yang baik dan benar. Karena banyak sekali pertanyaan dari teman-teman koq ga bisa sich, keluh mereka! gagal terus ganti tempate!

Masalah yang di hadapi saat mengganti template







Solusinya :

Kali ini kita akan mengatasinya dengan bantuan si WinRAR/WinZip Pastikan di Komputer kamu terinstal dengan WinRAR/WinZip


Pertama-tama down load dulu tamplate kamu dari layanan website, cari saja di Google di kotak penelusuran kata kuncinya : Free blogger template, Template for blogspot. Pokoknya sejenis itu dech!

Ke Dua : Bikin Folder baru di My Document atau di mana saja terserah.. Beri nama folder itu Template Blogger.

Sudah.. Good!!!

Buka file yang telah kamu down load itu lalu : Sorot file XML Document (lihat gambar bawah!)


Lalu Klik Kanan pada mouse kamu pilih : Extract To To The Specified folder Alt+E

Terusss!!! sorot folder yang kamu buat barusan apa tadi namanya oiya Template Blogger dan KLIK OK! dan file kamu sudah terextract tuh! (lihat gambar di bawah!)


Langsung LogIn ke Dasbord blogger kamu--- Klik Tata Letak/lay out---- Klik Edit HTML
Terus Up load dech yang tadi sudah kamu extract di folder Template Blogger--- Klik Choose file dan unggah!
Up load Sudah selesai Klik Konfirmasi & Simpan

 Terakhir Simpan tamplate Kamu... Secara keseluruhan .... Beres!!!

2 comments


Copyright © 2016 Photoshop blog dan Blogger