24 August, 2016

Edit Foto Warna Dramatis Hitam & Putih Pada Photoshop



Video tutorial simple teknik atau cara dasar untuk merubah warna foto dengan efek hitam & putih dengan mudah menggunakan Photoshop cs6 atau photoshop cc. Untuk pengaturan atau setting yang ada di dalam video, kamu bisa menyesuaikan sesuai keinginan, jika kamu menggunakan foto milik sendiri.

Untuk bahan latihan, gambar atau foto asli perahu dan burung di danau yang ada di dalam video bisa di ambil di sini

Tutorial terkait seputar edit dan manipulasi foto dengan tema warna hitam dan putih bisa di lihat pada Daftar Putar ||> Black & White Photo Editing

Oke dech selamat mencoba ... dan enjoy :)

23 August, 2016

Cara Membuat Efek 3D Teks Batu dan Rumput di Photoshop


Sedang mencoba ekperimen sama text efek 3D nih ceritanya :). Nah tutorial photoshop edit dan manipulasi foto kali ini adalah bagaimana cara membuat teks model desain grafis tipografi berbentuk batu seperti ini dan di campur dengan sedikit nuansa surealis dan abstrak.

O iya, untuk gambar asli batu karang dan foto mobil seperti di dalam video tutorial ini adalah gambar public domain picture di wikipedia, kamu bisa mengambilnya bisa di cek di deskripsi pada video di sini

Kemudian, setelah menjadi tulisan batu, kamu juga bisa menambahkan efek teks ini menjadi berbentuk rumput, silahkan kelanjutan video ini bisa di lihat di Membuat Teks Efek 3D Rumput di Photoshop


Sip dech selamat mencoba tutorial cara simple buat teks 3 dimensi sederhana ini, dan enjoy

... salam ... :)

Cara Ambil Kiriman Uang Western Union Bagi Publisher Google AdSense

Buat Kamu yang berkecimpung di dunia blogger, pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Google AdSense. Bahkan mungkin kamu sendiri sudah pernah mencoba untuk menjadi publisher (penerbit) iklan-iklannya.

Nah, untuk yang baru ngeblog dan berhasil menjadi publisher. Kemudian ingin mengambil uang yang di dapat tersebut via Western Union (karena memang pilihan Google Adsende yang paling cepat dan gratis pula, dan bisanya di pilih oleh publisher, terutama di Indonesia). Mungkin agak sedikit bingung bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah, di Indonesia sendiri sangat banyak agen-agen dari Western Union (WU) bertebaran di mana-mana. Tempat atau agen-agen yang paling umum misalnya:


Tempat dan Agen-agen

Di Bank (Cari yang ada logo Western Union)

Itu bisa. Kamu hanya tinggal datang ke bank tersebut, mengisi formulir, sipkan foto kopi KTP atau SIM (2 lembar) dan materai Rp.6000 jika perlu

Tapi biasanya, kalau di bank mereka punya alat fotokopi sendiri, jadi tidak perlu terlalu repot. Kemudian juga materai mereka punya, paling di potong biaya untuk materai saja enam ribu rupiah, atau mungkin sekitar Rp.7500/Rp.8.000 tergantung bank itu sendiri.


Di Kantor Pos

Itu juga bisa, nah kalo ini mungkin sangat perlu menyiapkan foto kopi KTP atau SIM dan materai sendiri, supaya ketika sudah berada di kantor pos tidak terlalu ribet juga.

Namun, setahu saya di kantor pos, sesesuaikan dengan daerah sesuai KTP. Contoh jika kamu tinggal di wilayah tangerang, kamu hanya bisa mengambil uang di kantor pos di wilah tangerang pula. Kalo kamu tinggal di daerah DKI hanya bisa mengambil di wilayah kantor pos DKI. Jadi jika KTP kamu DKI tidak bisa di ambil di kantor pos wilayah tangerang atau sebaliknya.

Tapi, itu belum pasti hanya sedikit info yang saya terima seperti itu, yah bisa benar juga bisa salah, tapi di coba saja dulu.

Nah, tapi juga biasanya kalau di kantor pos kecil, jika kita mengambil uang, kadang-kadang mereka tidak ada, apa lagi jika uang yang di ambil lumayan besar. Untuk pembayaran google Adsende sendiri minimum $100-an atau sekitar satu juta lebih kalo di rupiahkan. Jadi di rekomdasikan dan pilihlah kantor pos yang besar.


Di Pegadaian

Yang slogannya "mengatasi masalah tanpa masalah" :)) juga bisa.


Di Indomaret

Kalau di Indomaret, biasanya tergantung. Ada yang bisa mengambil. Tapi juga ada yang hanya bisa untuk mengirim uang, tapi tidak bisa untuk mengambil.



Daftar Tempat dan Agen lebih Spesifik

Jika Kamu, ingin mengetahui alamat-alamat agen-agen terdekat di tempat kamu tinggal sangat mudah silahkan bisa di cari di sini: Western Union~find-locations

Masukkan daerah tempat agen WU yang ingin kamu lacak dan ketahui. misalnya masukkan "Bintaro" pada Street semantara yang lainnya di kosongkan saja dan cari (enter), mudah sekali. Di tambah dengan peta juga!, jadi lebih memudahkan kamu untuk menemukannya.



Kendala yang mungkin terjadi

Salah satu kendala yang paling sering di alami saat mengambil uang di WU adalah: sering gangguan atau trouble. Tapi tidak perlu galau, kembali saja besok-besoknya dan tidak perlu di cemaskan. Dan kembali lagi bekerja seperti sedia kala. Maklum namanya sistem WU memang tidak sempurna, be rilexs dan terus semangat ngeblog! :)



Keamanan Pengiriman

Pengiriman uang via WU terbilang cukup aman dan cepat. Namun kamu harus memperhatikan keamanan dari kita sendiri. Misalnya, jangan asal memberikan nomer kontrol transfer uang (MTCN) kepada orang lain, beritahukan hanya kepada agen terpercaya tempat Anda mengambil (seperti di Bank misalnya).

Kemudian, juga pastikan ambil uang tersebut sendiri dan jangan melalui agen jasa pengambilan uang via internet, karena belum tentu layanan mereka bisa di pertanggung jawabkan, jadi harus hati-hati juga.


Sip dech, itu dia, sedikit cara untuk mengambil uang via Western Union dari hasil pendapatan Kamu via Google Adsende, selamat mencoba ... Salaam (:


Oh iya, jika kamu sudah mencoba mendaftar di Google AdSende dan belum di terima-terima, saya rekomendasikan pakai PPC Bidvertiser ~ ini lebih mudah dan blog Anda bisa langsung di terima tanpa di approve terlebih dahulu, dan bisa langsung pasang iklan di blog kamu.

Hasilnya pun lumayan silahkan mendaftar pada banner di bawah ini :)

29 April, 2016

Membuat Pola Simetri Abstrak dan Unik dengan Photoshop

Tutorial berikut ini mempraktekkan cara untuk membuat pola-pola abstrak dengan menggunakan adobe Photoshop. Anda bisa memakai gambar milik Anda sendiri untuk membuatnya.

Usahakan gambar Anda memiliki banyak patern-patern awal misalnya gambar pohon, gedung bertingkat atau bisa juga pemandangan dan alam. Atau bisa juga Anda berekperimen dengan gambar lainnya sesuai dengan keingian Anda, siapa tahu hasilnya jadi lebih keren. Langkah selanjutnya kita akan mencoba membuat bingkai kanvas untuk foto-foto tersebut.

Kemudian kita akan memutar-mutar foto tersebut sedemikan rupa dengan bentuk distort tool pada photoshop, yaitu polar koordinat. Sehingga hasil akhirnya Anda akan mendapatkan sebuah pola-pola abstrak yang unik dan simentri (sama atau pada tiap-tiap sisinya)




Silahkan telah di tampilkan secara lengkap seperti pada video tutorial ini, selamat mencoba ;) salam

Lihat juga tutorial unik, aneh, absurd dan nyeleneh di YouTube.com/c/NyelenehArt

13 January, 2016

Edit Foto Digital Imaging Foto Model Photoshop Konseptual

Tutorial photoshop bahasa Indonesia sederhana cara membuat tehnik konseptual [Green Fairy/Peri hijau] menggabungkan foto dengan background.

Kemudian ditambahkan sedikit sentuhan efek warna dramatis pada hasil akhir dengan menggunakan setting layer adjustments.




-----||
Tutorial terkait
---
Buang background (versi video)
Buang background (versi tulisan)
-----||

Sip dech enjoy... (:

Untuk gambar-gambar dan foto yang di gunakan dalam video bisa di ambil pada link berikut, di bawah.

------------------
Stock images :
------------------

Green Fairy |> http://goo.gl/gjjheu
Cracked Landscapes |> http://goo.gl/Pmk3sB
Abstract Cloud |> https://goo.gl/sjl0bj

Selamat mencoba :)

Kumpulan video Tutorial photoshop & blogger lainnya bisa di lihat lebih lengkap pada : YouTube.com/depalpiss7

Salam GO GREEN!!!

14 October, 2015

Tutorial Unik Cara Bikin Kucing Senyum Manis



Tutorial unik cara membuat bagaimana seekor kucing tersenyum manis dengan menggunakan cara yang simple edit foto di photoshop dalam balutan fotografi konseptual.

Sangat mudah membuat konseptual fotografi foto kucing seperti dalam video tutorial, kita hanya akan memanfaatkan masking dan memanipulasi foto kucing tersebut, sehingga imaji si kucing ini terkesan tersenyum. Kemudian kita juga akan membuat keseimbangan pada mata sedikit cekung untuk membuat sinergi dengan mulutnya yang sedang tersenyum itu.




Nah, untuk gambar asli foto seperti di dalam video kamu bisa mengambilnya di sini

sebagai bahan latihan silahkan.

Sip salam senyum ... "don't worry everything will be just fine" (;

12 October, 2015

Bikin Teks 3D Glow [LOVE] Abstrak Cara Simple





Teks tipografi sederhana efek glow pola batik 3d cara simple dengan menggunakan photoshop. Untuk pola batik kita akan memanipulasi garis-garis sehingga menyerupai pola/patterns batik.

Jadi di sini kita tidak benar-benar akan menggambar atau melukis batik. Sangat mudah cara membuatnya.

Untuk teksnya sendiri saya menggunakan tulisan LOVE 3D seperti pada video, nanti Kamu bisa menuliskan kata yang lainnya, di video hanya sebagai sample atau contoh.




Kemudian, untuk warnanya juga kalau di dalam video saya menggunakan warna glow biru cyan. Nanti juka kamu bisa merubah warna tersebut sesuai kemauan Kamu sendiri, silahkan di ekplor dengan menggunakan warna lainnya.

Sip dech enjoy video tutorialnya dan salam loVE ;) he, he kalo lagi "terbit cinta" emang maunya yang love... love aja nih ... cie gitu ... 

10 October, 2015

Cara Menjual Produk Olahan Seni Digital (bag.1)

[Bag.1] Menjual Produk Seni Digital Berupa Art Print Digital Art ||

Sekarang dengan merebaknya teknologi, merupakan kemudahan untuk menjual seni hasil olahan digital. Banyak cara yang bisa di lakukannya seperti misalnya menggunakan layanan website print art. Atau bisa juga memasarkan sendiri jika Anda memiliki sebuah alat untuk memproses hasil olahan digital tersebut menjadi barang fisk seperti lukisan, cover handphone, mug, atau yang lainnya.

Namun permasalahanya teknologi atau peralatan untuk mencetak hasil olehan digital sangat mahal. Jadi mau tidak mau kita harus menggunakan layanan website art print. Di Indonesia sendiri kelihatannya belum ada yang melirik ke layanan website penyedia layanan print art ini. Namun jika pun ada kemungkinan belum begitu banyak di kenal. (Jika kebetulan Kamu melihat artikel ini mohon, saya di beri tahu jika ada layanan sejenis ini yang khusus hanya untuk di Indonesia ;)

Sementara di luar negri banyak sekali layanan print art berupa komunitas seniman (artists) dari seluruh dunia yang penggunanya bisa mendaftar secara gratis. Kemudian mengupload hasil olahan gambar tersebut berupa gambar dengan ektensi file .JPEG dengan resolusi yang tinggi 300 pixel/inch. Yang nantinya gambar tersebut bisa di cetak dan menjadi bentuk fisik seperti lukisan ber-figura, mug, bantal, cover hp, poster dll.

Namun ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam menjual produk tersebut. Karena kebanyakan penyedia layanan website tersebut banyak sekali yang berada di luar negri, jadi mau tidak mau kita harus memahami dan bisa untuk berbicara dalam bahasa internasional yaitu bahasa Inggris.

Kalau belum bisa, kita bisa belajar bahasa Inggris dari sekarang. Hal ini penting untuk berkomunikasi jikalau ada orang yang melihat portofolio artwork kamu dan menjadi sangat tertarik untuk membelinya.

Kalaupun bisa hanya sedikit bicara bahasa Inggris, tidak apa-apa PD (percaya Diri) aja lagi :)), salah-salah sedikit mah, wajar... dan dari kesalahan itu kita jadi bisa lebih banyak belajar, bukan?



Berikut adalah beberapa layanan yang bisa di manfaatkan untuk menjual hasil olahan digital Anda. Seperti misalnya hasil seni digital manipulasi foto. Untuk seni digital manipulasi foto yang harus di perhatikan adalah, pertama pastikan kamu menggunkan foto milik Anda sendiri, namun jika Anda menggunakan foto milik orang lain pastikan Anda menggunakan foto dari public domain picture yang penggunaannya bisa di lakukan dan telah mendapat izin untuk menggunakan foto itu untuk komersial sekalipun.

Di samping itu, yang paling aman adalah dengan menjual hasil olahan seni digital berupa seni lukis digital (digital painting). Biasanya seni lukis digital tidak memasukkan unsur foto ke dalamnya jadi bisa di bilang lebih aman dan tidak memerlukan persetujuan hak cipta jika Anda sendiri yang membuatnya, tentu saja :)

Oke apa saja layanan website yang bisa di manfaatkan kamu bisa melihatnya di artikel ini : 250 lebih tempat layanan website untuk menjual artwork (seni digital)

Hmm, menarik yah!, sip dech selamat menjual seni digital Anda, salam ;)

|| Gambar ilustrasi PrintArt capture dari akun deviantArt  : http://depalpiss.deviantart.com

Copyright © 2015 Photoshop blog dan Blogger